Mengapa Mobil Tidak Bisa Naik Tanjakan?

Mobil tidak bisa menanjak

Mengapa Mobil Tidak Bisa Naik Tanjakan? – Tahukah Anda bahwa mobil Anda tidak bisa menanjak? Ini tidak terlalu menjadi perhatian ketika Anda mengemudi di jalan, tetapi ketika Anda mengemudi di tanjakan, itu adalah cerita yang sama sekali berbeda. Mobil tidak bisa mendaki bukit karena dua alasan sederhana. Alasan pertama adalah mereka direkayasa untuk bergerak menuruni bukit dengan kecepatan yang sangat cepat. Alasan lainnya adalah karena mereka tidak dapat memutuskan garis hidrostatiknya.

Mobil tidak bisa menanjak

Mobil tidak bisa menanjak

Sekarang, jika Anda memiliki mobil yang rusak atau membutuhkan beberapa jenis perbaikan dan Anda bertanya kepada saya, saya sarankan Anda menghubungi bengkel mobil profesional. Saya tidak bermaksud pergi ke lingkungan yang buruk dengan beberapa suku cadang mobil bekas untuk memperbaiki mobil Anda. Aku sedang berbicara tentang sebuah toko bodi mobil. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi ini bukan pilihan pertama saya ketika mobil saya mogok. Itu terlalu mahal dan saya tidak suka mengutak-atik mobil pada umumnya.

Jadi, mengapa mobil tidak bisa menanjak? Nah jawabannya terletak pada desain tubuh kita. Bahkan, jika sesederhana itu, kita mungkin tidak akan memiliki mobil karena kita tidak akan bisa mengendarainya!

Jadi untuk apa Anda membutuhkan bengkel mobil seperti doktermobil? Untuk sebagian besar mobil, mereka harus berjalan cukup mudah. Mereka tidak ingin melukai diri mereka sendiri saat mendaki bukit. Itu sebabnya mereka mendesain mobil agar mudah rusak. Saat Anda menyalakan mobil di bengkel mobil, biasanya ada dua hal yang akan mereka lihat.

Hal pertama yang akan mereka lihat adalah apakah timing belt telah bergeser keluar dari posisinya. Jika mobil tidak berjalan normal, hampir tidak mungkin untuk mengendarainya menanjak. Anda dapat memperbaikinya sendiri dengan cukup mudah atau Anda dapat membawanya ke bengkel mobil.

Hal kedua yang akan mereka periksa adalah oli. Ini penting karena oli membantu menjaga mesin tetap terlumasi. Ini juga melindungi mesin dari korosi. Ini dapat diperiksa dengan memasukkan sedikit oli ke dalam mobil. Jika Anda melihat sedikit tetesan, ini berarti oli belum diganti.

Terkadang Anda mungkin mendengar suara rengekan dari mesin Anda. Ini pada dasarnya adalah mesin yang bekerja sepanjang hari tanpa oli yang cukup untuk menjaga semuanya tetap terlumasi. Ini dapat disebabkan oleh sabuk yang longgar atau pemandu katup. Mengganti oli akan memperbaikinya.

Terkadang mobil mulai bertingkah lucu. Anda mungkin menemukan bahwa roda kemudi mulai bergoyang. Jika Anda mulai menggerak-gerakkan pintu, maka mungkin ada beberapa masalah serius dengan mobil Anda. Bengkel mobil Anda harus dapat memverifikasi apakah mobil Anda aman untuk dikendarai dan jika tidak, mereka harus dapat memberi tahu Anda cara memperbaikinya. Ingat, ini semua hal yang dapat Anda pelajari di bengkel mobil lokal Anda.

Hal lain yang dapat dibantu oleh bengkel mobil Anda adalah mengatasi kebocoran tekanan. Ini biasanya terjadi pada mobil yang lebih tua karena mereka cenderung lebih sensitif terhadap tekanan daripada mobil yang lebih baru. Sebuah mobil dapat menuruni bukit dengan sangat cepat ketika sedang stres, jadi penting bagi Anda untuk segera mengatasi masalah ini. Beberapa hal yang dapat menyebabkan kebocoran tekanan adalah masalah mesin, tutup gas yang longgar, dan saluran pembuangan yang tersumbat. Mengganti tutup gas Anda dan mengganti gasket Anda adalah perbaikan yang baik yang dapat dilakukan di bengkel mobil lokal Anda.

Terkadang Anda akan menjadi agak datar. Terkadang roda gigi akan sejajar dengan gigi. Hal-hal ini sangat normal, dan biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Ini adalah situasi lain di mana bengkel mobil dapat membantu Anda. Mereka akan dapat mengukur mobil Anda untuk rasio gigi yang tepat dan mencari cara untuk memperbaikinya.

Jika Anda memiliki mobil matic dan tidak berfungsi dengan baik, mengemudi bisa sangat membuat frustrasi. Terkadang Anda tidak akan bisa melakukannya sama sekali. Anda dapat dengan mudah membawanya ke bengkel mobil untuk memperbaikinya, dan mungkin akan lebih murah daripada jika Anda memperbaikinya sendiri. Bengkel mobil dapat membuat mobil Anda berjalan jauh lebih baik daripada yang dapat Anda lakukan sendiri.

Ingatlah bahwa mobil tidak dapat menanjak karena ada hal-hal yang mencegahnya. Tekanan, masalah mesin, dan saluran air yang tersumbat hanyalah beberapa penyebabnya. Anda dapat dengan mudah mengubah hal-hal ini dan membuat mobil Anda berjalan lebih baik dari sebelumnya. Sebelum Anda membawa mobil Anda ke bengkel mobil, pastikan Anda memeriksa ulasan online tentang layanan mereka.